Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus A456UQ


Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus A456UQ ~ Laptop Asus A456UQ Laptop Asus A456UQ ini mengusung CPU dari Intel Core i7 dengan seri generasi Skylake 6500U berkecepatan 2,5GHz. Processor gahar tersebut nantinya akan ditemani dengan kapasitas 8GB dengan tipe DDR4 2133MHz, sehingga performa dalam beroperasinya pun akan lebih cepat lagi. Dan laptop ini memiliki desain yang tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis. Berikut review singkatnya.

Desain

Dengan bobot sekitar 2.1 Kg dan ukuran 34.8 x 24.28 x 2.53 cm, anda akan dihadirkan laptop dengan bentuk desain yang biasa hadir pada laptop premium. Hadirnya 5 pilihan warna yang tersedia dengan bentuk desain klasik serta aksen yang mengesankan merupakan berita gembira bagi penyuka gaya modern.

Walaupun sebagian besar chassis pada laptop ini memiliki bahan plastik (jangan harap memiliki bahan logam dengan harga dibawah 10 jutaan), namun ia masih menghadirkan sisi premium dari bentuk desain dan pilihan variasi warna yang dihadirkan akan melengkapi pilihan pengguna. Ini menjadikan laptop ini sebagai salah satu yang sangat baik dan ideal dari segi desain dengan pilihan yang elegan dan penuh warna.

Konektivitas

ASUS A456UQ memiliki keunggulan tersendiri dalam urusan port, karena kehadiran USB Type-C akan memberikan kesempurnaan tersendiri bagi setiap pengguna yang menginginkan satu paket untuk semua. Selain memberikan data transfer yang lebih cepat hingga 5Gb/s, anda juga akan membutuhkan port ini untuk tempat berlabuhnya berbagai perangkat lain dalam satu “dermaga” yang ideal untuk semuanya tanpa harus membeli converter atau kabel yang berbeda.

Pilihan konektivitas untuk urusan port lainnya juga hadir cukup lengkap pada laptop ini, selain USB Type-C, hadir pula pilihan USB 2.0, USB 3.0 (USB3.1 GEN1) untuk melengkapi segala kegiatan transfer data. Untuk urusan multi-display, laptop ini juga memiliki pilihan port yang juga sama lengkapnya dengan kehadiran port VGA dan HDMI. Sisinya adalah port untuk Audio dan LAN RJ45.

Spesifikasi Internal

Pada bagian inilah dimana semua kehebatan ASUS A456UQ hadir untuk memberikan performa terbaiknya pada konsumen. Laptop ini memiliki modal yang sangat baik dalam menghadirkan kinerja yang sangat baik untuk segala urusan. Ia dilengkapi dengan pilihan prosesor Intel Core i7 7500U dengan fitur dual core dan 4 Thread, 8GB RAM DDR4-2133, pilihan grafis Nvidia Geforce 940MX serta 1 Terabyte HDD pada kecepatan 5400RPM.

Intel Core i7-7500U merupakan prosesor dual-core dari arsitektur Kaby Lake dan memiliki tingkat clockspeed 2,7 Ghz dan fitur turboboost hingga 3,5 GHz. Prosesor ini juga mengintegrasikan HyperThreading untuk bekerja dengan maksimal 4 thread sekaligus. Prosesor ini memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan generasi Skylake sebelumnya, walaupun diproduksi dalam proses 14 nm yang sama dengan 6500U. Prosesor ini mendukung DDR4 dual channel dan terintegrasi dengan pilihan grafis Intel HD Graphics 620 (clock pada 300 – 1050 MHz).

Storage

Hadirnya kapasitas penyimpanan sebesar 1 terabyte tentu merupakan pilihan yang sangat baik. Pilihan penyimpanan yang sangat besar juga akan menyediakan tempat yang luas untuk semua data file anda termasuk data gaming hari ini yang semakin besar. Laptop ini juga menyediakan pilihan slot SSD ketika anda berencana untuk mengupgrade atau menambah penyimpanan yang lebih baik.

Display

ASUS A456UQ juga memiliki display yang cukup baik. Dengan bermodalkan layar 14″, laptop ini sudah hadir dengan tingkat resolusi Full HD (1920×1080) yang ideal dengan tingkat ketajaman yang baik untuk pengguna multimedia, gaming dan sebagainya. Hanya saja, pilihan panel TN mungkin akan memberikan keterbatasan dalam urusan viewing angle. Inilah mungkin hal yang harus dikorbankan ASUS ketika mereka menghadirkan pilihan spesifikasi yang kuat, di sisi lain untuk menjaga harga tetap terjangkau, pilihan panel TN yang lebih murah dijadikan pilihan utama pada laptop ini.

Namun begitu, layar yang dihadirkan sudah cukup baik, apalagi layar pada laptop ini sudah mendukung teknologi ASUS Eye Care. Dengan hadirnya teknologi ini, ia akan secara efektif mengurangi tingkat cahaya biru yang menjadi penyebab utama degenerasi makula dan masalah retina hingga 33%. Teknologi tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat untuk memberi kenyamanan dalam membaca, dan bisa melindungi anda dari kelelahan mata yang potensial dan penyakit lainnya.

Keyboard & Touchpad

Kehadiran keyboatd pada ASUS memang selalu menjadi hal terbaik, karena ASUS terkenal memiliki tingkat kenyamanan dan kualitas yang dapat diandalkan untuk urusan keyboard. Ini semua karena pilihan desain keyboard yang ergonomis, dimana hadirnya keyboard chiclet dengan jarak 1.8mm untuk setiap tombolnya mampu menyediakan ruang yang nyaman untuk segala jari-jemari anda dalam hal kegiatan mengetik yang lebih solid.

Sama halnya juga dari apa yang ditawarkan oleh Touchpad pada ASUS A456UQ. Dengan ukuran touchpad 106mm x 74mm yang cukup besar, anda akan menikmati setiap gerakan kursor yang dihadirkan oleh touchpad ini, apalagi kehadiran palm rejection bisa cukup bermanfaat untuk membedakan antara ujung jari yang sebenarnya dan kontak palm untuk mengurangi gerakan kursor yang tidak disengaja.

Audio

Pilihan Audio mungkin cukup baik untuk memenuhi ruangan kecil seperti kamar anda, namun untuk ruangan yang besar tampaknya tidaklah terlalu ideal. Hadirnya Audio ASUS SonicMaster Technology bisa memberikan kualitas audio yang sangat baik, namun ini hanya cukup anda saja yang akan menikmatinya. Karena untuk kualitas yang lebih baik dan lebih keras, maka perangkat pihak ketiga akan menjembatani audio yang lebih besar untuk kebutuhan pesta kecil anda.

Baterai

Hadirnya pilihan baterai dengan fitur 2 Cells 37 Whrs Polymer Battery pada dasarnya cukup baik, apalagi anda melihat pilihan ini pada laptop anggaran. Kabar baiknya, pilihan baterai Li-Polymer bisa memberi kita hingga 700 siklus pengisian daya – 2,5 kali umur baterai standar ion Li-ion. Hanya saja, kemampuan ketahanan baterai yang dimiliki pada laptop ini akan bertahan beberapa jam saja, dan anda harus mengisi daya lagi untuk memulai kembali. Apalagi jika anda memakai laptop ini dengan kegiatan berat seperti gaming maupun surfing internet terus-menerus. Ini pasti akan cepat menguras baterai laptop anda, sehingga sebaiknya bawa setiap saat charger jika sewaktu-waktu anda membutuhkannya.

Kelebihan Laptop Asus A456UQ


  • Menggunakan prosesor skylake atau generasi ke-6
  • RAMnya sudah DDR4
  • VGA GT 940 MX
  • Full HD dan anti glare
  • Battrai mampu bertahan hingga lebih 3 jam

Kelebihan Laptop Asus A456UQ


  • RAMnya dibagi menjadi Onboard 4GB dan tidak Onboard 4GB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus A456U

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus X441SA-BX002D